7 Paham Yang Merusak Ideologi Islam

Ibarat dua sisi mata uang logam, kebaikan dan keburukan itu tidak akan pernah hilang dan akan selalu bertolak belakang. Perjalanan umat Islam ternyata banyak mendapat halangan dan rongrongan sejak zaman kenbian hingga hari ini. termasuk paham-paham perusak akidah islam yang jumlahnya sudah sangat banyak.Berikut ini 7 faham (isme-isme) yang merusak ideologi Islam menurut SE7EN UP !!

1. Fanatisme

Faham ini sesungguhnya sudah hadir sebelum Rasulullah SAW lahir. contohnya Fanatisme kesukuan Arab. Namun yang menjadi miris hati kita hari ini adalah, saat organisasi keislaman hari ini juga disusupi faham ini. sehingga yang ada adalah fanatisme golongan. mereka tidak mau menerima selain dari golongannya. Bahkan sempat mengkafirkan tanpa alasan yang jelas, na’udzubillah…

2. Komunisme

Lahir dan berjaya di Uni sovyet (Rusia), berkembang di Cina, Kuba, dan beberapa negara lainnya. Faham ini biasanya ditunggangi (memang satu tubuh??) oleh Atheisme, yakni faham yang meniadakan Tuhan.

3. Liberalisme

Lahir di Eropa. Saat rakyat Prancis tidak tahan lagi dengan kekangan Sang Raja. Setelah Revolusi Perancis, Faham ini semakin meluas. Faham ini sangat bertentangan dengan Islam, yang mewajibkan pelaksanaan Syari’at Islam.

4. Nasionalisme

Kenangan pahit keruntuhan Khilafah Utsmani merupakan buah dari Nasionalisme Arab. Penderitaan kaum muslimin di belahan dunia lain seperti Palestina, Iraq, Rohingya, dan lain sebaginya juga. Ukhuwah Islamiyah seolah tanggal begitu saja karena alasan geografis dan bats wilayah.

5. Pluralisme

Faham ini mengajarkan bahwa benar itu bersifat ‘relatif’. Oleh karena itu semua pendapat dan agama adalah benar. tentunya ini salah. sebagai Muslim, tentunya kita harus meyakini sepenuh hati bahwa hanya Islamlah agama yang benar. Akibatnya, pindah-pindah agama bukanlah sesuatu yang salah. Bukankah hukuman bagi Murtadin adalah diperangi ?

6. Sekularisme

Faham ini hadir di Eropa. Saat Ilmu pengetahuan dikekang oleh gereja, Sehingga timbul opini untuk memisahkan urusan agama (gereja) dengan urusan dunia. Namun, hari ini faham tersebut dicobakan di negeri-negeri muslim. Padahal Islam sangat menghargai Ilmu Pengetahuan, dan Islam mengatur seluruh aktivitas manusia dari urusan yang sangat kecil seperti kamar mandi, ventilasi, hingga urusan kenegaraan.
baca: Mayoritas Perempuan Turki Ingin Menggunakan Hijab

7. Terrorisme

Faham ini diteriakkan mantan Presiden Amerika Serikat, George W Bush. Tentunya sasarannya adalah umat Islam. Ukuran dikatataknnya teroris tidak jelas. kalau terror=takut, terrorist=orang yang membuat ketakutan, bukankah aktivitas Amerika Serikat di Timur Tengah lebih menakutkan ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: